Senin, 13 Februari 2012

Install daemon di win 7

Persahabatan Daemon dan Win 7
Dari kira-kira tahun 2005 saya sangat menyukai game balap yaitu Need For Speed Most Wanted yang asyiknya bisa kejarkejaran sama polisi.
Master game saya pada waktu itu menggunakan format file .mds tentunya sudah dilengkapi dengan daemon image tool.
Mulai dari proses instalasi sampai dengan maen gamenya tidak ada masalah alias lancar-lancar aja karena PC saya masih menggunakan OS Windows XP SP2. Tinggal instal daemon toolnya dilanjutkan dengan instalasi game itu sendiri. Saking cintanya dengan game ini master gamenya masih lengkap saya simpan dan tetap... saya masih menggunakan OS Windows XP SP2.

Beberapa waktu lalu PC tua saya pensiun, maklum udah sering sakit-sakitan, dan saya ganti dengan PC baru dengan spesifikasi yang baru juga tentunya dilengkapi dengan OS baru pula WINDOWS 7. Dari sini kendala mulai terjadi. Dengan modal pengetahuan yang minim tentang W7 panggilan sayangku untuk Windows Seven saya ingin menginstall game favorit ke PC baruku...
Seperti biasa daemon toolnya saya install terlebih dahulu. Tetapi selalu ditolak oleh sistemnya dengan alasan program anda tidak kompatibel dan disuruhnya saya mencari solusi lain.
Setelah berulang kali dan berkali-kali saya coba jadi putus asa malah.
Istirahat dulu, melangkah keluar rumah, dibelilah secangkir kopi untuk menjernihkan pikiran.
Ah ha, knapa tidak ku tanya papa mbah Google?
Sesampai dirumah langsung saya search di google dan ku jumpai jalan keluar dengan tidak membuang master game kesayanganku..
Ternyata sudah tersedia program pelengkap Daemon saya yakni SPTD yang tersedia dalam beberapa versi,
Langsung saya coba dan coba ternyata juga masih gagal.
Searching lagi di mbah Google..
Dapat tips banyak banget, ku coba salah satu, kurang lebih seperti berikut :
  1. siapkan dulu master Daemonnya beserta SPTDnya. belum punya?? download disini... 
  2. Hidupkan atau restart PCmu dan sebelum masuk windows tekan F8 pada keyboard dan Pilih Disable driver Signatur checking service
  3. Setelah masuk windows instal SPTDnya terlebih dahulu kemudian restart komputer seperti biasa.
  4. Install daemon toolnya. Jika minta direstart, silahkan direstart
  5. Install game seperti biasa.
Kelar deh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar